Jumat, 13 November 2009

EXPO HIMPAUDI 09

Sebagai salah satu upaya untuk terus menerus meningkatkan kualitas pendidik PAUD Non Formal, dan dalam rangka ulang tahun HIMPAUDI ke 4, 135 orang pendidik PAUD Non Formal dari Kabupaten Ciamis ikut berpartisipasi pada perhelatan akbar yang diselenggarakan di Pusat Dakwah Islam (PUSDAI) Bandung.
Dalam kegiatan tersebut hadir Direktur PAUD, Ketua HIMPAUDI Pusat (Gusnawirta Fasli, M.Pd), perwakilan dari Menteri Sosial, Ketua TP PKK Propinsi Jawa Barat, ketua-ketua HIMPAUDI dari Jawa Tengah, Sumatra Barat, Papua, Sulawesi, dan lain-lain.
Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Propinsi Jawa Barat menyampaikan bahwa 5 tahun pertama adalah penting bagi pertumbuhan dan perkembangan seseorang ketika kelak ia dewasa. Selain itu perhatian beliau pada kaum perempuan dan anak-anak demikian besar, salah satunya adalah masalah trafiking yang akhir-akhir ini mulai marak dan perlu diwaspadai oleh siapapun.
Kegiatan Expo PAUD itu sendiri terdiri atas info kegiatan HIMPAUDI baik dari provinsi-provinsi yang hadir berpartisipasi, info kegiatan HIMPAUDI di Kabupaten/ Kota se Jawa Barat, Seminar Pendidikan, Senam untuk anak bersama Petro Alexi, mendongeng bersama Andi Yudha, dan pameran aneka produk.
HIMPAUDI Kabupaten Ciamis adalah salah satu peserta kegiatan yang menampilkan stand berupa info kegiatan HIMPAUDI, dan produk daerah. Selain kabupaten Ciamis, HIMPAUDI Kabupaten lainnya pun di Jawa Barat menampilkan info-info kegiatannya melalui stand yang telah disiapkan oleh panitia.
Menurut salah seorang peserta yang penulis wawancarai, ia mengatakan bahwa kegiatan cukup meriah, tetapi karena terlalu banyak yang ditampilkan hingga ia tidak dapat mengikuti semua kegiatan.
Namun demikian, secara umum peserta puas mengikuti kegiatan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar