Kamis, 15 Oktober 2009

HANYA BERMAIN

HANYA BERMAIN

A. Wadley

Ketika aku sedang menyusun kubus
jangan katakan aku hanya bermain
karena seperti kau lihat, aku belajar sambil bermain
tentang keseimbangan dan bentuk

ketika aku sedang berpaian lengkap
membuat rumah-rumahan
lalu bermain boneka bayi
jangan katakan aku hanya bermain
karena seperti kau lihat
aku belajar sambil bermain
untuk menjadi ibu dan ayah suatu hari nanti

ketika kau lihat aku duduk di sebuah kuris
membaca keras-keras di depan penonton khayal
tolong jangan tertawa dan mengira aku hanya bermain
karena seperti kau lihat
aku belajar sambil bermain
aku mungkin menjadi guru suatu hari nanti

ketika kau lihat aku sibuk dengan teka teki
atau ketahuan memainkan sesuatu di sekolah
tolong jangan merasa aku membuang waktu
untuk hanya bermain
karena seperti kau lihat
aku belajar sambil bermain
aku belajar memecahkan masalah dan berkonsentrasu
siapa tahu aku kelak jai pengusaha

ketika kau lihat aku belajar melompat, berlari dan memanjat
tolong jangan katakan aku hanya bermain
karena seperti kau lihat
aku belajar sambil bermain
aku belajar tentang bagaimana tubuhku
mungkin saja suatu hari nanti aku menjadi dokter, perawat, atau atlit

ketika kau bertanya apa yang kau kerjakan di sekolah hari ini
dan aku menjawab "aku hanya bermain"
tolong jangan salah mengerti
karena seperti kau lihat aku belajar sambil bermain
aku belajar menikmati hidup
sambil meraih sukses dalam bekerja
aku menyiapkan diri untuk masa depan
SAAT INI AKU ANAK-ANAK
DAN TUGASKU MEMANG BERMAIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar